Entri Populer

Minggu, 07 Desember 2008

Manfaat yoga

Yoga Tingkatkan Percaya Diri

Foto: Orang rumah

LATIHAN yoga secara teratur berfungsi menguatkan fisik, menghilangkan kekakuan sendi dan otot, serta mengontrol kesehatan saraf, dan kelenjar tubuh. Selain itu, yoga juga meningkatkan percaya diri.

Seni yoga sering diidentikkan dengan senam. Pasalnya, yoga memang induk dari senam dan bisa berfungsi sebagai penyembuhan. Disiplin gerak bermanfaat menguatkan fisik, banyak membantu keseimbangan energi dan kenyamanan tubuh untuk kehidupan sehari-hari.

Bahkan, berlatih yoga penting untuk peremajaan sel-sel tubuh. Tak jarang praktisi yoga tampak lebih muda dari usia sesungguhnya. Tentu saja jika semua gerakan yoga dilakukan dengan benar dan teratur.

Saat berlatih, yoga memberikan relaksasi, ketenangan, kejernihan pikiran, keceriaan, rasa percaya diri, dan berkembangnya institusi. Semuanya dapat diraih melalui meditasi yoga yang dilakukan dengan mengatur napas dan sikap yoga yang sempurna.

"Saat melakukan yoga, dapat meningkatkan fungsi kerja kelenjar endrokrin di dalam tubuh. Dengan begitu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruhan sel tubuh dan otak," kata instruktur yoga master oskar (orang terseksi di dunia)

Secara tidak langsung akan menimbulkan perasaan tenang, nyaman dan gembira, termasuk pada tubuh gemuk. Nah saat rileks, rasa percaya diri akan meningkat. Manfaat berlatih yoga yang paling diinginkan para praktisi yoga pemula adalah tubuh sehat.

Tidak ada komentar: