Entri Populer

Sabtu, 13 September 2008

Cara pria tampil bersih, segar, dan sehat
Ritual perawatan rambut, tubuh dan wajah, kini bukan lagi monopoli Kaum Hawa. Kaum Adam pun di jaman modern ini membutuhkan perawatan seksama agar dapat tampil bersih, sehat dan segar.

Pria yang memperhatikan penampilannya kerap disebut sebagai pria metroseksual, dan ini sudah umum dikalangan profesional. Selain agar tampak menawan dihadapan lawan jenis, penampilan pun sangat memengaruhi kesuksesan karir. Meski begitu, perawatan bagi pria, tentunya, jauh lebih sederhana dan praktis.

Produk perawatan rambut, tubuh dan wajah untuk pria sangat beragam dan sudah mudah ditemukan. Baik di gerai-gerai pasar swalayan, hingga di toko-toko kecil di pasar tradisional. Dari merek dalam negeri maupun luar negeri. Saat ini tampil sempurna, sangat mudah didapatkan.

Berikut beberapa kiat mendasar yang bisa harus Anda lakukan:

RAMBUT:
1. Cuci rambut 2-3 kali seminggu dengan sampo yang cocok dengan jenis rambut Anda.
2. Gunakan pelembut rambut (conditioner) bagi yang memiliki rambut bertekstur agak kasar dan susah diatur.
3. Jika rambut mulai rontok atau kulit kepala sering terasa gatal, gunakan tonik rambut sesuai dengan kebutuhan. Untuk rambut yang rontok, gunakan tonik yang menguatkan akar rambut. Sedangkan yang bermasalah dengan kotembe, gunakan tonik antiketombe.
4. Sebagai perawatan tambahan saat memiliki waktu luang, lakukan creambath di salon. Creambath bermanfaat bagi kesehatan dan kelangsungan hidup rambut Anda.

WAJAH:
1. Lakukan ritual harian, yaitu membersihkan muka 2 kali (pagi dan malam) sehari dengan sabun wajah dan air.
2. Lakukan pengelupasan sel kulit mati seminggu sekali dengan sabun pengelupas (scrub soap) yang mengandung butiran-butiran kasar guna mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori kulit lebih mendalam.
3. Untuk yang memiliki kulit kering, dianjurkan memakai pelembab. Bisa dioleskan merata ke seluruh wajah atau pada bagian-bagian tertentu di mana kulit terasa kering.

TUBUH:

1. Ritual yang paling penting tentunya mandi 2 kali sehari. Gunakan sabun mandi lembut dengan bantuan spons atau sikat tubuh. Gosok tiap bagian tubuh 10 kali agar merasa segar, karena proses menyikat atau menggosok tubuh ini melancarkan peredaran darah dan mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit lebih bersih dan cerah.
2. Kulit Anda terasa kering setelah mandi? Oleskan pelembab (body lotion) ke seluruh tubuh atau bagian tertentu di mana kulit terasa kering.
3. Perawatan ekstra: taburkan bedak wangi ke tubuh. Sensasi segar dan bersih akan langsung Anda rasakan.

TIPS TAMBAHAN:
1. Lakukan olahraga aerobik minimal 3 kali seminggu.
2. Konsumsi banyak buah dan sayuran dalam menu makan Anda.
3. Jangan lupa minum susu. Jika takut gemuk, pilih susu skim atau non fat.
4. Minum air putih 8 gelas sehari.
5. Istirahat yang cukup dan jauhkan diri dari stres. (Anto Chasanny)

Tidak ada komentar: